MESIN CUCI

Showing Items 1-9 of 131

per page
View as Grid List
Page

Showing Items 1-9 of 131

per page
View as Grid List
Page

Jenis Mesin Cuci

Mesin cuci sudah menjadi barang umum di tengah-tengah masyarakat terutama masyarakat perkotaan. Dengan adanya mesin cuci, para ibu mempunyai waktu dan energi yang lebih untuk kegiatan lain semisal bermain dengan anak ataupun mengerjakan pekerjaan yang lain. Jika Sahabat ESer berfikir untuk membeli mesin cuci, ada baiknya Sahabat ESer mengetahui jenis-jenis mesin cuci yang ada di pasaran supaya bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis.

Mesin cuci top loading

Mesin cuci jenis ini mempunyai tutup/pintu di bagian atas mesin cuci. Jenis mesin cuci ini mempunyai beberapa kelebihan yaitu perawatan mesin cuci yang mudah serta mempunyai harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan mesin cuci front loading. Selain itu, mesin cuci jenis ini merupakan jenis mesin cuci yang tangguh dan tidak memerlukan tempat yang begitu besar karena pintu mesin terdapat di atas. Sementara kekurangan mesin cuci jenis ini biasanya memerlukan energi listrik yang lebih besar dan juga memerlukan konsumsi air yang lebih banyak. Jika Sahabat ESer berniat untuk membeli mesin cuci jenis top loading, Sahabat bisa mempertimbangkan merek mesin cuci Samsung, LG, Electrolux, Sharp, Sanken, Panasonic, Polytron, Aqua, Delizia, Tecnogas dan merek-merek terkenal lainnya yang sudah terbukti kualitasnya.

Mesin cuci front loading

Dilihat dari namanya, sudah jelas mesin cuci ini mempunyai pintu di bagian depan mesin cuci. Mesin cuci jenis ini mempunyai kelebihan yaitu memerlukan air dan energi listrik yang relatif lebih sedikit dibandingkan dengan mesin cuci jenis top loading. Selain itu, beberapa mesin cuci jenis ini dilengkapi dengan fitur hot wash yaitu mencuci dengan air panas. Sementara kekurangan mesin cuci jenis ini adalah harga relatif lebih mahal dibandingkan dengan mesin cuci jenis top loading, memerlukan tempat yang lebih besar untuk membuka dan menutup pintu serta tidak dapat menambahkan cucian ketika proses mencuci sudah berlangsung sehingga harus menunggu proses mencuci selesai terlebih dahulu. Merek mesin cuci Samsung, LG, Modena dan Sanken bisa menjadi pertimbangan Sahabat ESer jika berniat membeli mesin cuci jenis front loading.

Mesin cuci otomatis (satu tabung)

Mesin cuci jenis ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai kesibukan yang tinggi karena mesin cuci jenis ini merupakan mesin cuci yang sangat memanjakan penggunanya. Dalam menggunakan mesin cuci otomatis, Anda hanya perlu memasukkan pakaian kotor dan menyalakan fitur-fitur untuk mencuci, selanjutnya biarkan mesin cuci bekerja sendiri. Sementara kekurangan mesin cuci jenis ini adalah harga yang relatif lebih mahal dan membutuhkan konsumsi listrik yang lebih besar dibandingkan dengan mesin cuci semi otomatis (dua tabung).

Mesin cuci semi otomatis (dua tabung)

Mesin cuci jenis ini mempunyai dua tabung yang masing-masing berfungsi untuk dan mencuci dan mengeringkan pakaian. Kelebihan mesin cuci jenis ini adalah mempunyai harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan mesin cuci otomatis dan relatif lebih awet. Selain itu, mesin cuci semi otomatis lebih hemat air dan listrik dibandingkan mesin cuci otomatis. Kekurangan mesin cuci jenis ini yaitu memerlukan usaha lebih untuk memindahkan pakaian dari tabung pencucian ke tabung pengeringan.

Jual Mesin Cuci Berbagai Jenis

es.id menjual berbagai jenis mesin cuci dengan berbagai merek terkenal yang sudah terjamin mutu dan kualitasnya serta terjamin keasliannya (original product). Temukan pengalaman baru berbelanja dengan berbagai kemudahan yang disediakan mulai dari kemudahan kredit, flexible payment serta adanya home delivery yang siap mengantarkan barang Sahabat ESer sampai rumah dengan selamat. Jadi, tunggu apa lagi, lengkapi kebutuhan mesin cuci Sahabat ESer di es.id.